Kem-Tone

Kem-Tone

Untuk tembok semen baru
Khusus untuk tembok semen yang baru, harus dipastikan bahwa tembok tersebut telah betul-betul kering (minimal 30 hari ). Kadar kelembaban tembok baru ini bisa diukur dengan moisture meter yang khusus di desain untuk tembok semen (bukan untuk kayu). Kelembaban yang tinggi menunjukkan belum keringnya tembok tersebut. Kadar basa (alkali) permukaan tembok juga sebaiknya diukur dengan pensil pH. Idealnya, pH permukaan tembok harus dibawah 12. Untuk pH diatas 12, harus dinetralkan dahulu dengan larutan 3% phosporic acid dan 2% zinc chloride lalu dibilas dengan air bersih. Apabila tembok telah betul-betul kering, pastikan bahwa kotoran-kotoran dan debu yang mungkin melekat pada tembok dibersihkan dahulu. Setelah dipersiapkan, tembok baru bagian interior yang telah kering bisa langsung dicat dengan satu lapis Kem-Tone* Alkali Resisting Primer atau Kem-Tone* 3-in-1 Primer/Sealer tanpa diencerkan. Setelah kering, kemudian aplikasikan dua lapis Kem-Tone* Satin Finish Paint atau Kem-Tone* Flat Finish Paint tanpa diencerkan. Penggunaan plamuur atau dempul tembok sangat tidak dianjurkan, terutama untuk tembok exterior. Untuk permukaan dinding semen interior, jika penggunaan dempul tidak bisa dihindari, gunakan hanya Kem-Tone* Wall Filler. Penggunaan dempul merk lain bisa menimbulkan ketidakcocokkan sistem (incompatibility), dan hasilnya tidak bisa dijamin. Bersihkan tembok dari debu bekas amplas dengan lap basah sebelum dicat. Untuk tembok exterior, aplikasikan satu lapis Kem-Tone* 3-in-1 Primer/Sealer atau Kem-Tone* Exterior Alkali Resisting Primer tanpa pengenceran. Setelah kering aplikasikan dua lapis Kem-Tone* Exterior Satin Finish Paint tanpa pengenceran.

Untuk tembok gypsum yang baru
Khusus untuk permukaan gypsum, bersihkan dahulu debu-debu gypsum yang biasanya timbul dari pengamplasan sambungan-sambungan gypsum board dengan lap basah. Setelah kering, beri satu lapis Kem-Tone* Alkali Resisting Primer pada seluruh permukaan tembok. Pemberian primer ini sangat diperlukan dalam menyeragamkan daya serap permukaan gypsum untuk menghindari tampaknya sambungan-sambungan pada gypsum board setelah di top-coat. Setelah primernya kering, beri dua lapis Kem-Tone* Satin Finish Paint atau Kem-Tone* Flat Finish Paint tanpa diencerkan. Untuk plafon gypsum, dianjurkan untuk menggunakan Kem-Tone* Gypsum & Ceiling Paint setelah di primer

Untuk permukaan GRC
Khusus untuk permukaan panel GRC (Glass-fiber Reinforced Concrete), disarankan untuk menghubungi produsen panel GRC yang bersangkutan untuk mengetahui jenis release agent yang dipakai dalam proses pembuatan panel GRC tersebut. Dalam kasus tertentu, pencucian permukaan panel dengan detergen biasanya cukup untuk menghilangkan release agent yang masih menempel pada permukaan panel. Tetapi cara yang paling aman adalah dengan melakukan uji coba pengecatan secara langsung pada sampel panel GRC yang bersangkutan. Silahkan menghubungi kami untuk keterangan dan rekomendasi lebih lanjut dalam hal pengecatan panel GRC.

Untuk permukaan yang telah dicat sebelumnya
Untuk permukaan tembok yang sebelumnya telah di cat, pertama-tama bersihkan tembok dari debu dan kotoran. Kemudian ujilah lapisan cat lama tersebut dengan cara sebagai berikut : 1. Usapkan telapak tangan anda pada tembok tersebut untuk menguji apakah pada dinding tersebut telah terjadi pengapuran. Jika pada telapak tangan anda terdapat tepung putih yang halus, maka pengapuran (chalking) telah terjadi. 2. Siramlah tembok dengan air bersih. Jika air terserap kedalam lapisan cat ( dapat terlihat dari perubahan warna lapisan cat tersebut) maka dapat dipastikan bahwa lapisan cat tersebut sudah tidak layak lagi untuk di cat ulang. Pada keadaan yang lebih parah, akan terjadi gelembung-gelembung (blistering) pada lapisan cat, dimana daya lekat (adhesion) cat tersebut pada substrat sudah hilang. Jika salah satu atau kedua hal tersebut terjadi, maka ada dua pilihan yang dapat di lakukan sebelum pengecatan ulang dilaksanakan. 1. Jalan yang terbaik adalah dengan mengelupaskan seluruh lapisan cat yang lama dengan menggunakan Kem-Tone* Paint Remover. Setelah bersih, basuhlah tembok tersebut dengan air bersih. Setelah kering, tembok telah siap untuk di cat ulang kembali. Ikuti petunjuk pengecatan untuk tembok baru. 2. Alternatif kedua ialah dengan cara mencuci lapisan cat yang lama dengan menggunakan sikat dan air sabun/detergen. Setelah kering berilah satu lapis Kem-Tone* 3-in-1 Primer /Sealer atau Kem-Tone* Wall Sealer pada tembok tersebut. Setelah kering kini tembok telah siap untuk dicat kembali. Perlu diingat, alternatif ini bukanlah merupakan solusi terbaik. Khusus untuk tembok lama yang telah berjamur atau berlumut, bersihkan dahulu jamur/lumut dengan menggunakan larutan 20% pemutih pakaian dalam air bersih. Kemudian ujilah kondisi lapisan cat lama seperti diatas. Jika kondisi lapisan cat lama masih layak untuk dicat ulang, pertama-tama bersihkan dahulu tembok tersebut dengan spons dan air sabun/detergen. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Tambal lubang-lubang dan retakan dengan Kem-Tone* Wall Filler. Setelah kering, amplas dan bersihkan debu sisa amplas dengan lap basah. Daerah yang telah ditambal harus diberi satu lapis Kem-Tone* Alkali Resisting Primer. Setelah kering, beri satu lapis Kem-Tone* Satin Finish Paint atau Kem-Tone* Flat Finish Paint tanpa diencerkan. Jika diperlukan, beri satu lapis lagi Kem-Tone* Satin Finish Paint atau Kem-Tone* Flat Finish Paint tanpa diencerkan. Untuk tembok exterior, gunakan hanya Kem-Tone* Exterior Alkali Resisting Primer dan Kem-Tone* Exterior Satin Finish Paint.

 
 
 
 

 

Display: List / Grid
Show:
Sort By:
Color Tone
Tersedia dalam kemasan : Galon 2,5 ltr dan pail 17,5 ltr Harga Warna Tinting Alkali Resisti..
Lihat deskripsi
Kem-Tone  Alkali Resisting Primer
Deskripsi: Cat Dasar (Primer) latex berkualitas tinggi. Tahan terhadap alkali. Penggunaan: Dire..
Lihat deskripsi
Kem-Tone 3 in 1 interior/exterior alkali primer
Deskripsi: Cat Dasar (Primer) Acrylic berkualitas tinggi. Beralkali tinggi dan tidak mengembang. ..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Exterior Alkali Resisting Primer
Deskripsi: Cat minyak eksterior lateks primer kualitas tinggi / lapisan dasar. Beralkali tinggi dan..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Exterior Satin Finish Paint
Deskripsi: 100 % Cat acrylic untuk dinding luar dan garis penghias Pemakaian khusus: Direkomend..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Gypsum
Deskripsi: Cat lateks kualitas tinggi untuk langit-langit. Terutama diformulasikan untuk papan gyps..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Paint Remover
Deskripsi: Penghapus cat berbahan dasar Methylene Chloride. Pemakaian khusus: Direkomendasikan ..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Satin Finish Paint
Deskripsi : Cat tembok lateks berkualitas tinggi. Penggunaan: Direkomendasikan untuk dinding, l..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Wall Filler
Deskripsi: Pengisi retak/dempul untuk dinding dan beton berkualitas tinggi. Pemakaian khusus: D..
Lihat deskripsi
Kem-Tone Wall Sealer
Deskripsi: Wall Sealer berbahan dasar bahan pelarut berkualitas tinggi. Pemakaian khusus: Direk..
Lihat deskripsi
Spectrum
Tersedia dalam kemasan : Galon dan Pail Harga Warna Tinting Spectrum alkali KS Spectrum ..
Lihat deskripsi
PT. Karya Gunung Mas © 2018